Home » » Resep Tips Memilih Durian

Resep Tips Memilih Durian

Resep Resep Tips Memilih Durian bahan dan cara membuatnya
Resep Tips Memilih Durian
Musim buah durian tiba. Agar anda tak salah pilih ketika membeli buah durian ada tips spesial untuk Anda, sekedar untuk membantu anda agar bisa memilih buah durian yang betul-betul matang.
  1. Langkah pertama, Anda boleh lihat dari warnanya. Ciri durian yang sudah matang adalah warna kulitnya yang kuning kecoklat-coklatan. Warna yang terlalu coklat malah tak menjamin durian itu matang. Hati-hati dengan durian yang matang karena terkena karbit.
  2. Durian yang sudah tua bisa dilihat dari duri di kulitnya yang sudah jarang-jarang, dan berukuran besar-besar.
  3. Aroma durian yang sudah matang biasanya sangat tajam. Semakin matang durian maka aroma alkoholnya makin keras.
  4. Walau dari kulitnya terlihat meyakinkan, coba kemudian Anda belah durian itu. Durian yang sudah matang cenderung mudah sekali dibelah. Namun kalau bisa jangan memilih durian yang sudah pecah ataupun retak karena aroma dan rasa daging buah durian didalamnya akan hambar karena sudah terkontaminasi dengan udara luar.
  5. Ujung tangkai buah durian juga bisa menjadi ciri apakah durian itu matang di pohon atau dari karbit. Yaitu jika ujung tangkainya rata berarti durian itu dipotong dari batang pohon sedangkan jika ujungnya tak rata besar kemungkinan durian itu lebih enak karena jatuh sendiri dari pohonnya.

0 comments:

Posting Komentar