Tips Menyimpan Jamur Agar Tetap Segar

Jamur merupakan bahan makanan yang tidak tahan lama. Sedikit lebih lama dibiarkan di udara terbuka, maka warna jamur pun berubah menjadi kehitaman.

jamur

Berikut ini ada beberapa tips dalam menyimpan jamur, agar tetap segar dan dapat disimpan lebih lama, sehingga cita rasanya pun dapat terjaga.

1. Jika anda memasak jamur dan masih ada sisa, maka sebaiknya simpan di dalam kulkas. Jadi, jamur dapat digunakan pada olahan makanan lainnya.

2. Bila mau disimpan, jamur sebaiknya dicuci terlebih dahulu kemudian dimasukkan ke dalam kantong kertas berwarna cokelat. Simpan dalam kulkas, taruh di rak paling bawah. Atau, bisa juga masukkan jamur ke dalam handuk bersih. Cara ini merupakan alternatif yang memungkinkan jamur bisa bernafas sehingga tidak berlendir.

3. Jamur dapat dibekukan dalam keadaan mentah. Jamur beku bisa diolah langsung ke dalam sup. Jamur yang telah ditumis bisa disimpan dalam wadah kedap udara hingga sebulan.

4. Untuk tips memasak jamur secara sempurna, terutama untuk mempertahankan rasa dan teksturnya, maka masaklah jamur cukup sebentar, tidak lebih dari 4 sampai 5 menit, sehingga rasa dan teksturnya tidak akan hilang oleh panas berlebih.

Itulah beberapa tips dalam menyimpan serta memasak jamur sebagai bahan makanan agar bisa diolah dan dimasak tanpa kehilangan cita rasa dan teksturnya.

0 comments:

Posting Komentar