Tips Membuat Kulit Risoles yang Tak Mudah Sobek

Risoles adalah salah satu jenis camilan yang menjadi kesukaan banyak orang. Untuk membungkus isiannya risoles, biasanya menggunakan kulit tipis yang lebih basah. Namun membuat kulit risoles ternyata cukup menantang, kendalanya adalah seringkali kulit risoles ini terlalu cair dan tipis, sehingga saat dibentuk kulitnya mudah sobek.

risoles

Ketika membuat adonan kulit risoles, disarankan untuk memperhatikan tingkat kekentalan saat membuatnya. Sebisa mungkin hindari adonan yang menggumpal karena permukaan kulitnya akan berbintik-bintik.

Agar kekentalan kulit risoles sempurna, gunakan 150 gr tepung terigu untuk dicampur dengan 400 ml air, dua butir telur, dan dua sendok makan minyak goreng. Campur adonan ini sampai rata dan benar-benar halus, baru kemudian dibuat lembaran tipis dan dimatangkan.

Adonan kulit risoles yang terlalu kental juga akan membuat kulit risoles menjadi terlalu tebal, matangnya lebih lama, kurang enak ketika disantap, dan juga lebih sulit untuk dilipat.

Untuk menghasilkan rasa risoles yang maksimal, sebaiknya campurkan tepung terigu dengan air saja saat membuat adonan kulitnya. Jangan tambahkan susu atau krim ke dalamnya, agar rasanya tidak terlalu gurih dan menjadi enek saat diisi.

Itulah tips sederhana dalam membuat kulit risoles yang cukup elastis, tidak mudah sobek, namun rasanya maksimal. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar