Home » , , , , » Tips Membakar Ikan agar Matang Sempurna

Tips Membakar Ikan agar Matang Sempurna

Membakar ikan itu susah-susah gampang. Seringkali ikan yang dibakar itu menjadi gosong namun bagian dalam masih mentah. Ternyata membakar ikan ada juga triknya. Salah seorang Chef pemilik restoran Talde, Dale Talde membagikan tips berikut, tips membakar ikan agar lebih matang sempurna.

Yang paling utama yang harus diperhatikan ketika membakar ikan tanpa minyak dengan wajan antilengket adalah tidak membiarkan wajan terlalu panas. Jika terlalu panas, ikan akan gosong (pada bagian luar) namun belum matang.

membakar ikan

Menambahkan sedikit minyak

Kemampuan menjaga panas yang cukup diperlukan, agar ikan tak lengket, pecah, dan membuatnya sulit dibalik dan disajikan. Untuk memudahkan, ketika membakar ikan dengan wajan tambahkan sedikit saja minyak zaitun atau mentega agar panas wajan merata dan cukup panas untuk mematangkan dagingnya.

Ketika membakar, sebaiknya tidak membakar ikan dengan wajan dalam keadaan ikan masih utuh.vPotonglah ikan yang henda dibakar dengan ketebalan sekitar 3 cm, dan masak setiap sisinya selama tiga sampai lima menit.

Ikan cenderung mampu menyimpan panas dalam dagingnya, meskipun sudah tidak dimasak lagi. Maka sebaiknya angkat ikan sesaat sebelum mencapai tingkat kematangan yang diinginkan, dan biarkan ikan matang dengan sendirinya tanpa kompor. Cukup sederhana, kan?

Itulah tips dan trik dalam membakar ikan yang dibagikan oleh beberapa orang Chef terkenal. Semoga dengan tips di atas ikan yang kita bakar tidak lagi gosong, ataupun kurang matang.

0 comments:

Posting Komentar